Showing themes that are Seo, fast loading, light, fresh and professional.

Kini sudah tidak sedikit  obat medis dan herbal yang dianggap  dapat menyembuhkan eksim basah. Meski demikian, pemakaian  obat itu  tetap me sti dicocokkan  dengan penyebab eksim basah dan tidak boleh dipakai  secara sembarangan.

Istilah eksim basah dipakai  untuk mencerminkan  penyakit atau gangguan kulit yang tampak  basah, mengandung  cairan, atau bernanah. Umumnya, eksim basah terjadi dampak  adanya infeksi pada kulit.




Apa Saja Penyakit yang Disebut Sebagai Eksim Basah?
Beberapa penyakit kulit yang sering hadir  dalam format  eksim basah, antara lain:

1. Dermatitis kontak iritan
Dermatitis kontak iritan terjadi ketika  kulit terkena  bahan tertentu yang mengakibatkan  iritasi, laksana  deterjen dan cairan pemutih. Saat kulit mengalami situasi  ini, akan hadir  ruam kemerahan, bintil-bintil kecil mengandung  cairan, penebalan kulit, dan gatal.

2. Dermatitis kontak alergi
Dermatitis kontak alergi terjadi ketika  kulit terkena  zat pemicu alergi (alergen) yang melahirkan  reaksi sistem kekebalan tubuh. Dermatitis kontak alergi akan memunculkan  sejumlah keluhan pada kulit, laksana  kemerahan, penebalan kulit, bahkan hadir  lepuhan atau gelembung mengandung  cairan.

3. Impetigo
Impetigo ialah  infeksi kulit yang diakibatkan  oleh bakteri Staphylococcus aureus atau Streptococcis pyogenes. Kedua bakteri ini seringkali  masuk ke dalam tubuh melewati  luka tersingkap  di kulit. Gejala impetigo ditandai dengan bercak kemerahan, luka, kulit yang melepuh, korengan, dan berair.

4. Ulkus
Ulkus pada kulit atau borok adalah luka terbuka, terkadang bernanah, yang susah  untuk sembuh. Ulkus kulit dapat  disebabkan oleh pelbagai  kondisi, laksana  diabetes (ulkus diabetikum), desakan  dalam masa-masa  lama (ulkus dekubitus), atau gangguan pembuluh darah. Gejalanya berupa kulit melepuh, gatal, perih, dan evolusi  warna kulit.

Di samping  keempat penyakit kulit di atas, ada sejumlah  kondisi yang juga dapat  menimbulkan fenomena  berupa eksim basah, yakni  herpes, pompholyx, dan epidermolysis bulosa.

Obat Eksim Basah
Pada dasarnya, penyembuhan  untuk eksim basah me sti dicocokkan  dengan penyebab yang mendasarinya. Berikut ini ialah  beberapa obat yang bisa  menjadi opsi  untuk menanggulangi  eksim basah:

1. Antihistamin
Obat antihistamin dipakai  untuk meredakan reaksi alergi, tergolong  reaksi alergi yang timbul pada kulit. Oleh sebab  itu, obat ini seringkali  diberikan untuk menanggulangi  eksim basah yang diakibatkan  oleh dermatitis kontak alergi.

2. Steroid
Obat kelompok  steroid, baik dalam format  kapsul, pil, krim, atau salep, juga dapat  diberikan guna  mengobati eksim basah. Obat ini bekerja dengan teknik  meredakan peradangan dan lazimnya  diresepkan dokter guna  mengobati eksim basah dampak  dermatitis kontak alergi dan iritan, pompholyx, serta epidermolisis bulosa.

3. Antibiotik
Obat antibiotik dapat diserahkan  jika eksim basah diakibatkan  oleh infeksi bakteri, laksana  impetigo dan ulkus kulit.

Di samping pemberian obat eksim basah, dokter mungkin pun  akan menyerahkan  perawatan beda  bila memang diperlukan, laksana  penutupan luka dengan perban, fototerapi, bahkan operasi.

Obat eksim basah terdapat  bermacam-macam, namun  pemakai annya jangan  sembarangan dan me sti dicocokkan  dengan penyebabnya. Salah pengobatan malah  akan menciptakan  eksim basah semakin parah. Oleh sebab  itu, usahakan  periksakan dulu ke dokter guna  mendapatkan penanganan yang tepat.

Related Posts

Bentar lagi sibuk, kunjungi susahtidur-zzz.blogspot.com untuk mendapatkan berita template terbaru
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Subscribe Our Newsletter

    1 Response to "Jenis dan Obat Eksim Basah"

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel