Manfaat Semangka untuk Bayi

Bolehkah semangka diserahkan  untuk bayi? Selama ia telah  berusia lebih dari 6 bulan, pasti  saja boleh! Di samping  menyegarkan, semangka ialah  buah yang bergizi tinggi dan bermanfaat untuk  kesehatan. Yuk, simak keterangan  berikut supaya  Anda mengetahui guna  dari buah ini untuk  Si Kecil.

Semangka berisi  aneka  nutrisi yang urgen  untuk tumbuh kembang bayi Anda, laksana  vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, kalsium, magnesium, zat besi, dan fosfor.



Di samping  itu, teksturnya yang tidak keras dan kandungan airnya yang tinggi menciptakan  buah satu ini gampang  dikonsumsi oleh bayi yang baru belajar makan. Maka tidak salah andai  Anda menjadikan semangka sebagai di antara  pilihan buah, sebagai MPASI guna  bayi.

Manfaat Buah Semangka guna  Bayi
Berikut ini ialah  sejumlah guna  buah semangka guna  bayi:

1. Menjaga kadar cairan tubuh
Semangka adalah salah satu buah yang berisi  air lumayan  tinggi. Saat bayi yang telah  MPASI, mengonsumsi semangka maka kecukupan cairannya dapat  terpenuhi. Hal ini dapat  membantu bayi terhindar dari dehidrasi.

2. Menjaga kesehatan mata dan memperkuat sistem imun
Semangka adalah buah yang kaya bakal  kandungan pelbagai  vitamin. Kandungan vitamin A pada buah ini contohnya  baik guna  kesehatan mata bayi. Sedangkan kandungan vitamin C-nya dapat menolong  penyerapan zat besi yang diperlukan  oleh bayi. Di samping  itu, vitamin A, B6, dan C dalam semangka berperan dalam memperkuat sistem imun dan mengawal  kulit Si Kecil tetap sehat.

3. Mencegah konstipasi
Semangka juga berfungsi  untuk menangkal  konstipasi pada bayi yang mulai MPASI. Hal sebab  kandungan air dan serat yang terdapat  di dalamnya.

4. Menjaga kesehatan jantung
Semangka pun  mempunyai  kandungan citrulline dan lycopene yang baik untuk mengawal  kesehatan jantung. Jika dikonsumsi secara teratur  sebagai menu MPASI, tentu guna  ini juga dapat  didapatkan oleh bayi.

Cara Tepat Memberikan Semangka untuk  Bayi
Meskipun semangka ialah  buah yang baik guna  dikonsumsi bayi, kita  tetap me sti memberikannya dengan teknik  dan pada masa-masa  yang tepat. Si Kecil dapat diserahkan  buah sesudah  ia melalui  usia 6 bulan, dalam format  yang telah  dihaluskan. Pastikan pun  bahwa ia telah  mempunyai  gigi yang cukup, serta bisa  mengunyah makanan dengan baik.

Pada ketika  kesatu  kali menyerahkan  semangka pada bayi, tidak boleh  mencampurnya dengan makanan lain. Di samping  itu supaya  Si Kecil gampang  untuk mengunyah dan menelan buah ini, kita  dapat mencukur  dalam ukuran yang kecil atau melumatkannya terlebih dahulu.

Terlepas dari pelbagai  manfaatnya, semangka berisi  fruktosa yang tinggi. Kandungan ini dapat  saja memunculkan  gangguan pencernaan, laksana  perut kembung dan sembelit. Segera bawa Si Kecil ke dokter andai  ia mengalami fenomena  tersebut sesudah  memakan semangka.

Jika diserahkan  dengan tepat, tidak diragukan lagi bahwa buah semangka sangat berfungsi  untuk kesehatan bayi Anda. Yuk, kenalkan Si Kecil dengan buah yang segar dan lezat ini mulai sekarang
0 Comments