Showing themes that are Seo, fast loading, light, fresh and professional.

Eksim kering adalah penyakit kulit kambuhan yang tidak dapat  sembuh total, namun  ada sejumlah  pilihan obat yang dapat  Anda pakai  untuk meringankan gejalanya. Ketahui sekian banyak   pilihan obat eksim kering yang lumayan  ampuh menanggulangi  keluhan dampak  eksim.

Eksim kering ialah  penyakit kulit kronis yang ditandai dengan timbulnya  ruam merah, gatal, kulit kering, dan pecah-pecah. Meski penyebab eksim kering belum diketahui secara pasti, ada sejumlah  hal yang diperkirakan  dapat merangsang  kemunculannya, yakni  alergi terhadap makanan, zat, atau bahan tertentu, evolusi  hormon, dan infeksi di kulit.



Apa Saja Obat Eksim Kering?
Tujuan utama penyembuhan  eksim kering ialah  untuk meredakan fenomena  yang muncul dampak  penyakit ini. Beberapa jenis obat yang dapat  digunakan merupakan :

1. Kortikosteroid
Obat kortikosteroid dalam format  salep atau krim dapat  digunakan guna  meringankan peradangan dampak  eksim kering. Jenis obat yang diserahkan  akan dicocokkan  dengan tingkat keparahan fenomena  dan peradangan yang terjadi.

Beberapa jenis obat antiradang yang seringkali  diberikan oleh dokter guna  meredakan keluhan eksim kering ialah  hydrocortisone untuk fenomena  yang ringan, colestasone butyrate untuk fenomena  yang sedang, dan mometasone untuk fenomena  yang lebih parah.

2. Antihistamin
Antihistamin ialah  jenis obat yang dipakai  untuk menanggulangi  reaksi alergi. Nah, andai  eksim kering yang kita  alami diakibatkan  oleh alergi, maka dokter akan menyerahkan  obat jenis ini guna  meringankan gejalanya.

3. Antibiotik
Antibiotik diserahkan  jika kulit yang merasakan  eksim kering terinfeksi oleh bakteri dampak  terlalu tidak jarang  digaruk. Antibiotik yang diresepkan dokter dapat  berbentuk tablet, salep, atau krim.

4. OAINS

Obat antiinflamasi nonsteroid (OAINS) juga dapat  menjadi pilihan guna  meredakan peradangan dan meringankan gejala dampak  eksim kering. Salah satu obat OAINS yang direkomendasikan untuk menanggulangi  eksim kering ialah  salep crisaborole.

Di samping  obat-obatan di atas, kita  juga dapat  meringankan fenomena  eksim kering dengan menempelkan kompres dingin di lokasi  kulit yang gatal dan perih, serta memakai  pelembap secara tertata  pada lokasi  kulit yang kering.

Hal-Hal yang Perlu Dihindari
Menggaruk ruam ialah  hal utama yang me sti kita  hindari supaya  eksim kering tidak meningkat  buruk. Jika kita  mempunyai  bayi yang menderita eksim kering, pakaikan ia sarung tangan kain menjelang masa-masa  tidurnya, supaya  Si Kecil tidak menggaruk lokasi  kulit yang terpapar  eksim. Pastikan pun  kuku Si Kecil bersih dan tidak panjang.

Di samping  menggaruk ruam, hal beda  yang pun  perlu dihindari oleh penderita eksim kerim merupakan :

Zat yang dapat  memicu munculnya  ruam, contohnya  sabun, deterjen, dan kosmetik.
Keringat berlebihan.
Stres.
Cuaca panas atau suhu lembap, maupun evolusi  cuaca secara tiba-tiba.
Beragam obat eksim kering di atas bisa  Anda jajaki  untuk menanggulangi  keluhan dampak  penyakit kulit ini. Namun ingat, sebelum memakai  obat apa pun, usahakan  konsultasikan dulu dengan dokter supaya  jenis dan teknik  pemakai annya tepat.

Related Posts

Bentar lagi sibuk, kunjungi susahtidur-zzz.blogspot.com untuk mendapatkan berita template terbaru
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Subscribe Our Newsletter

    1 Response to "4 Pilihan Obat Eksim Kering"

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel