Showing themes that are Seo, fast loading, light, fresh and professional.

Memasuki musim hujan, Bunda barangkali  mulai cemas  nih, andai  Si Kecil terserang flu dan batuk. Namun, tahukah Bunda, sebetulnya  ada sejumlah  cara yang dapat  dilakukan untuk mengayomi  Si Kecil dari penyakit itu  lho!

Flu yang disertai batuk dapat  disebabkan oleh virus influenza yang menyebar melewati  udara. Penyakit ini rentan dirasakan  oleh bayi sebab  sistem kekebalan tubuhnya belum terbentuk dengan sempurna.



Berbagai Cara Bagi  Melindungi Bayi dari Flu dan Batuk
Karena penyebaran virus dan bakteri penyebab flu dan batuk ini termasuk  mudah, ada sejumlah  hal yang dapat  Bunda kerjakan  untuk menangkal  Si Kecil terserang penyakit ini, yaitu:

1. Rutin membasuh  tangan
Hal kesatu  yang dapat  Bunda kerjakan  untuk mengayomi  Si Kecil dari penularan kuman penyebab flu dan batuk ialah  dengan rajin membasuh  tangan, khususnya  sebelum menyentuhnya.

Tidak melulu  untuk Bunda, kelaziman  ini pun  harus diterapkan oleh seluruh  anggota family  dan teman-teman Bunda yang hendak  menyentuh Si Kecil.

Agar bersih sempurna, cucilah tangan dengan sabun dan air mengalir. Jangan lupa pun  untuk menggosok tangan dengan sabun selama tidak cukup  lebih 30 detik. Setelah itu, keringkan dengan teknik  mengelapnya memakai  handuk bersih.

2. Berikan bayi makanan bergizi
Untuk bayi yang sudah dapat  mengonsumsi makanan padat sebagai MPASI, tidak boleh  lupa guna  selalu menyerahkan  dia makanan yang bergizi sebanding  ya, Bun.

Makanan bergizi dapat  membantu pembentukan sistem imun Si Kecil. Sistem imun yang baik mengayomi  Si Kecil dari kuman yang terdapat  di sekitarnya, tergolong  virus penyebab flu dan batuk.

Jika Si Kecil masih menyusui, rutin menyerahkan  air susu ibu (ASI) dapat  meningkatkan kekebalan tubuhnya, sehingga dapat  melindunginya dari penyampaian  infeksi penyebab flu dan batuk.

3. Hindari menghirup  bayi saat  sakit
Melihat Si Kecil dapat  membuat siapa saja, tergolong  Bunda gemas dan hendak  menciumnya. Namun, andai  Bunda sedang flu dan batuk, hentikan kelaziman  ini, ya. Berdasarkan keterangan dari  penelitian, kuman dan bakteri penyebab flu dan batuk dapat  masuk ke dalam tubuh bayi melewati  ciuman. Jangan lupa pun  untuk tidak mengizinkan  orang yang sedang sakit untuk menghirup  Si Kecil ya, Bun.

4. Hindari lokasi  yang ramai
Sebisa mungkin, tidak boleh  bawa Si Kecil ke lokasi  umum yang ramai, laksana  mall atau pasar, terlalu tidak jarang  maupun terlampau  lama, ya. Hal ini sebab  sistem imun bayi seringkali  belum terbentuk sempurna. Selain tersebut  paparan polusi udara, bakal  membuatnya rentan terserang virus penyebab flu dan batuk.

5. Berikan vaksin
Cara beda  yang dapat  Bunda kerjakan  untuk menangkal  Si Kecil terserang flu dan batuk ialah  dengan mengerjakan  vaksinasi influenza. Vaksin ini seringkali  dapat diserahkan  ketika Si Kecil telah  berusia 6 bulan.

Nah, demikian keterangan  tentang sekian banyak   cara untuk menangkal  dan mengayomi  bayi dari flu dan batuk. Jika, Bunda mendapati gejala, laksana  keluarnya ingus, bersin-bersin, batuk, hidung tersumbat, dan menurunnya nafsu santap  pada Si Kecil, bawalah ia ke dokter guna  mendapatkan penanganan yang tepat.

Related Posts

Bentar lagi sibuk, kunjungi susahtidur-zzz.blogspot.com untuk mendapatkan berita template terbaru
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Subscribe Our Newsletter

    0 Response to "Bahaya Flu dan Batuk"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel